Cari Blog Ini

Membuat Antivirus Autorun di Flashdisk

01.43 / Diposting oleh anandayunade /

Judul nya terdengar seperti orang pinter saja yang nulis hehehe padahal lahh nda ada apa-apanya.. Begini nih lengkapnya karena sudah dikasih judul seperti itu maka akan saya jelaskan walaupun mungkin tutorial ini sudah banyak beredar di internet namun, kenapa nda kita mempercepat pencarian orang dalam mencari solusinya .. bener kan?
Virus menjengkelkan sering masuk ke Flash disk kala kita masukan Flash disk kita ke USB Port. Ada memang flash disk produksi dari Kingston yang telah dapat di Install anti virus dengan type U3. Namun untuk flash disk kita yang cuman harga 100 rbuan kenapa nda kita buat juga biar ada anti virus dalam Flash disk kita. Begini caranya:
Download Anti Virus yang sifatnya portable. Sarankan makai PCMAV deh biar ga beribet. Anda bisa menggunakan ANSAV (Ansav.exe – jangan ANSAV Security Guard) atau PCMAV (PCMAV-CLN.EXE – Jangan PCMAV-RTP.EXE) Masukkan file Anti Virus Portable (plus file library pendukungnya – bila ada) tersebut ke dalam Flash Disk Anda.
Bila sebelumnya atau secara default Windows tidak mengijinkan proses “AutoRun” dari USB Flash Disk, maka Registry-nya seperti ini:
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]
“NoDriveTypeAutoRun”=dword:00000095
Agar Windows bisa mengijinkan proses “AutoRun” dari USB Flash Disk, maka ubah Registrynya menjadi:
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer]
“NoDriveTypeAutoRun”=dword:00000091
Anda bisa mengCopy Registry Lines tersebut, lalu Anda simpan sebagai (misal): “AutoRun_Removable_Media_Enable.reg” untuk Anda Klik kanan dan Merge (gabungkan) dengan Windows Registry Database.
Setelah Anda berhasil memasukkan Registry Entry Files ke dalam Windows Registry Database, maka pekerjaan Anda yang terakhir adalah membuat file “autorun.inf” yang berfungsi sebagai Command dengan rujukan ke File Anti Virus yang telah Anda download dan masukkan ke dalam Flash Disk Anda (pada Langkah I)
Dalam contoh ini, Penulis menggunakan PC Media Anti Virus PCMAV-CLN.EXE yang filenamenya telah Penulis ubah menjadi PCM4V-CL34N32.EXE guna menghindari pendeteksian Virus yang dimungkinkan akan memblokir PCMAV-CLN.EXE.
Maka file “autorun.inf” PCMAV menjadi seperti ini:
PC Media Anti Virus
[AutoRun]
open=PCM4V-CL34N32.EXE
icon=PCMAV.ICO
shellexecute=PCM4V-CL34N32.EXE
shell\Scan Virus\command=PCM4V-CL34N32.EXE
shell=Scan Virus
Salin baris-baris INF tersebut, dan simpan sebagai .INF file dengan nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip), kemudian letakkan file “autorun.inf” tersebut pada Root Flash Disk Anda.
Sumber: Berbagai sumber dan henryussa.wordpress.com/2008/03/12/membuat-anti-virus-autorun-dari-flash-disk/

Label:

0 komentar:

Posting Komentar